-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Kepala Sekolah SMK I Ucapkan Terimakasih Ke Polres Agam.

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T04:49:43Z


 MardataNews. Com. Agam. Jajaran Sat Lantas Polres Agam, Sumatera Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas bagi siswa dalam rangka meminimalisir kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres itu.


Kasat Lantas Polres Agam AKP Apriman Sural di Lubukbasung, Senin, mengatakan sosialisasi itu bakal digelar di seluruh sekolah di daerah itu.


"Kita telah mengadakan sosialisasi tertib lalu lintas di SMKN 1 Lubukbasung, Senin (11/9)," katanya.


Ia mengatakan, kegiatan itu dalam rangka agar siswa selalu melakukan budaya tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor.


Dengan kondisi itu, maka dapat meminimalisir kasus kecelakaan di daerah itu, karena kasus kecelakaan lebih banyak anak usia 17-21 tahun.


Ini dalam rangka menyelamatkan generasi muda, agar tidak menjadi korban kecelakaan.


"Dengan sering kita melakukan sosialisasi, maka kasus kecelakaan akan berkurang dan bisa menyelamatkan generasi muda," katanya.


Selain sosialisasi, ia juga memberikan motifasi kepada pelajar agar tekun belajar, sehingga bisa meraih cita-cita.


Sementara Kepala SMK Negeri 1 Lubuk basung, Ratna Wilis Ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Agam dan Kasat Lantas Polres Agam yang telah berkenan berkunjung dan memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepasa seluruh siswa di SMKN 1 Lubuk Basing pada kegiatan upacara Rutin Senin Tanggal 11 September 2023. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran siswa untuk dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas. Juga diharapkan kegiatan ini dapat berkesinambunggan demi tercapainya keselamatan siswa sebagai pengguna jalan raya.



"Materi yang disampaikan bisa diterapkan siswa nantinya, dan siswa tidak menjadi korban kecelakaan," katanya.


Selain memberikan sosialisasikan budaya tertib berlalu lintas dan motivasi belajar, kegiatan seperti ini juga dapat mencegah perilaku kenakalan remaja bagi para pelajar, karena dengan kehadiran polisi ke sekolah, maka para pelajar akan enggan melakukan hal-hal negatif di lingkungan sekolah.


(May Ridwan) 

Bolasport

×
Berita Terbaru Update