-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Hadiri Musda Ke IV Perhiptani Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur Dorong Penyuluh Pertanian Berkualitas

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T15:29:21Z

      Terbit kamis,23 November 2023


Mardatanews. com. Pariaman, - Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ke IV Perhimpunan Penyuluhan Pertanian (Perhiptani) Kabupaten Padang Pariaman berlangsung hari ini, Kamis (23/11), bertempat di Aula Sambalado, Pariaman. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.




Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengungkapkan, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. Pembangunan di bidang pertanian juga merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman.


Dengan mayoritas penduduk Padang Pariaman yang bergelut di sektor usaha penghasil pangan, tambahnya, keberadaan penyuluh pertanian merupakan sesuatu yang vital. Pasalnya, keberhasilan produksi hasil pertanian di Kabupaten Padang Pariaman tidak terlepas dari peran serta penyuluh pertanian.


"Untuk itu, Perhiptani diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam penyuluhan pertanian sehingga apa yang diharapkan petani sebagai solusi dapat terjawab sehingga produksi hasil pertanian bisa meningkat," ungkapnya.




Sebagai ujung tombak terdepan yang langsung berhadapan dengan masyarakat tani, penyuluh pertanian harus memiliki kemampuan, kapasitas, maupun kompetensi dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada petani untuk mengatasi setiap kendala yang dihadapi petani dalam usaha tani yang dikelolanya.


"Sehingga diharapkan terciptanya petani-petani yang tangguh dan mandiri, yang memiliki kemampuan dalam mengatasi permasalahan usaha taninya demi terwujudnya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan," harapnya.




Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Perhiptani Provinsi Sumatera Barat Salman Alfarizi mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Musda ke IV di Padang Pariaman ini. Ia mendorong Perhiptani Padang Pariaman untuk terus berbenah dan melahirkan penyuluh pertanian berkualitas di Padang Pariaman.


Sementara itu, Ketua DPD Perhiptani Padang Pariaman Arliyus mengatakan, Perhiptani lahir sebagai wadah pembinaan bagi para penyuluh pertanian sehingga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para penyuluh dalam mensukseskan pembangunan pertanian di Kabupaten Padang Pariaman.




Musda yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman dan Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Zulkarisman, serta diikuti oleh jajaran pengurus Perhiptani DPD Padang Pariaman dan Perhiptani DPD Kota Pariaman, juga DPC Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman



(red/lkp)

×
Berita Terbaru Update