-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Nagari, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur.

Kamis, 23 Mei 2024 | Mei 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T15:30:30Z

    Terbit kamis,23 mei 2024


MARDATANEWS.COM.PADANG.Bupati Padang Pariaman Suhatri bur membuka pelatihan peningkatan kapasitas wali nagari, perangkat nagari dan Bamus nagari yang diikuti 220 orang peserta dari 6 Nagari yang ada di wali nagari Kayu tanam, wali nagari Sungai buluh timur dan 4 kenagarian di kecamatan Sintoga yang diselenggarakan di Grand Zuhri  hotel di Padang yang berlangsung pada tanggal 22 hingga 24 Mei 2024.


Suhatri Bur mengatakan dimana Wali nagari sebagai perangkat daerah terendah di kabupaten dan sebagai ujung tombak pembangunan dan juga sebagai perpanjangan tangan kepala daerah dalam pembangunan daerah.


Dan mengingatkan kepada wali nagari dan perangkatnya bahwa wali nagari adalah pelayan masyarakat. 


Seharusnya wali.nagari harus bersikap  baik dan ramah kepada masyarakat karena wali nagari dan perangkatnya harus mampu memberikan pelayan dan pelindung bagi warga masyarakatnya sendiri.


Seiring dengan aturan dari Kemendagri bahwa jabatan wali nagari diperpanjang menjadi 6 tahun seyogyanya wali nagari mampu untuk sejalan dan seirima dengan perangkatnya dalam menjalankan pemerintahan nagari.


Selanjutnya Suhatri Bur juga mengingatkan dalam menyusun program nagari kedepannya harus menyesuaikan. Program programnya harus pembangunan sesuai dengan program pemerintah daerah. Sehingga terjadi sinergitas komunikasi antara nagari dan pemerintah daerah menjadi baik untuk kemajuan Padang Pariaman maju.


(Redaksi)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update