-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Pembanggunan MASJID Agam berjalan lancar oleh Perusahaan PT.Bukit lntan Engineering.

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T12:50:01Z

               (Terbit selasa,19/09/2023 )


MardataNews. Com. Pemerintah kabupaten Agam sumbar lakukan pembangunan Masjid Sirah kawasan kawasan pasia tiku kecamatan tanjung mutiara, melaui Dinas pekerjaan umum dan tataruang .


Tanggal kontrak 30 mai 2023 nilai kontrak lebih kurang 10 milyar lams pelaksanaan 210 hari Kalender,Kontraktor pelaksa PT.Bukit intan engineering,konsultan pegawas CV. Restu graha cipta, Konsultan perencana CV. Integritas engineering consultas.


Pekerjaan pembangunan Masjid yang diberi nama Masjid ‘Sirah Agam’ berjalan cukup pesat, meski cuaca terkadang kurang bersahabat, tapi pekerja yang bekerja tetap melaksanakan pekerjaan, karena turunnya hujan dilokasi pembangunan tidak terlalu mengganggu.


Kemajuan pelaksanaan pembangunan langsung dilaporkan Rekanan Wildasman kepada Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Agam Selasa (19/9/2023) Widodo Budiyanto yang datang kelokasi proyek bersama PPTK Dodi Gusman.


Ketika Widodo Budiyanto datang meninjau proyek, hujan masih turun, tapi tidak begitu mengganggu, sehingga para pekerja dapat terus bekerja sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Agar pekerjaan berjalan lancar Kontarktor CV. Restu Graha Cipta dikawal 3 tenaga konsultan, agar setiap item pekerjaan dapat berjalan lancar.


Selain itu Di bantu 3 tenaga konsultan, masing-masing memilik keahlian, sebab, yang namanya membanggun Masjid banyak bentuk-bentuk elemen dekorasi arsitektur, baik untuk dinding, dan komponen lainnya”, ucap Wildasman.


Masjid yang mulai dikerjakan Juni 2023, diharapkan dapat diselesaikan, selambatnya Desember 2023. Pekerjaan juga ada tambahan, karena dalam perencanaan sebelumnya ada yang ketinggalan, karena itu pihak pemeberi pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Agam memberikan tambahan pekerjaan Kajian Contrak Change Order (CCO).


Proyek ini dibiayai dengan belanja pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Agam dengan jumlah anggaran sebesar Rp10.875.122.000, plus tambahan anggaran CCO. Apabila pembangunan masjid sudah selesai, termasuk selesainya pembangunan sarana jalan dari jalan raya ke lokasi masjid, bukan main hebatnya.


(May Ridwan) 



 

Bolasport

×
Berita Terbaru Update