-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Gandeng Pelaku Usaha, Dinsos P3A Segera Wujudkan APSAI Di Padang Pariaman

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T17:14:48Z

        Terbit senen,27 November 2023

Mardatanews. com. Parit Malintang,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sosialisasikan Kabupaten Layak Anak (KLA) kepada pimpinan perusahaan dan BUMN/BUMD. Hal ini juga dalam upaya menggandeng dunia usaha untuk mewujudkan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Padang Pariaman. 


Diprakarsai Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Pemkab Padang Pariaman juga mengadvokasi terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) tingkat Kabupaten Padang Pariaman. 




Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis menyampaikan apresiasi ke Dinsos P3A, telah menggelar kegiatan Sosialisasi dan Advokasi pembentukan APSAI ini. Dia berharap, bukan hanya pembentukan pengurus, namun jauh setelah itu terbentuknya program dan rencana kerja APSAI dalam mendukung KLA tersebut. 


"Terbentuknya APSAI dapat memastikan kontribusi dunia usaha untuk mewujudkan KLA dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya saat membuka acara Sosialisasi dan Advokasi APSAI secara resmi, pada Jumat (24/11) di ruang rapat Setda Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang. 


Ditambahkan bahwa pembentukan APSAI ini, kata Rudy, dianggap sangat penting. Makanya, dia sangat berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang hadir. Sebutnya, dengan ikut sertanya dunia usaha, tentu akan menambah energi untuk mencapai KLA pada level yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.


"Tahun ini capaian Padang Pariaman baru pada kategori madya, semoga dukungan dunia usaha Padang Pariaman bisa mencapai utama maupun tingkat KLA," tutupnya. 




Sebelumnya, Kepala Dinsos P3A Sumarni menyampaikan, pembentukan APSAI ini adalah amanah undang-undang dan memiliki poin tinggi dalam penilaian KLA. Makanya dari itu, katanya, sangat diharapkan kerjasama dan kepedulian dunia usaha yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


"Sebenarnya kita sedikit terlambat, karena daerah lain sudah membentuk APSAI ini, sedangkan kita baru memulainya," beber Sumarni yang didampingi Sekretarisnya Suhatman dan Kabid PPA Siska Primadona.




Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Ruang Anak Dunia (Ruandu) Provinsi Sumatera Barat Muharman. Dihadiri oleh 30 pimpinan perusahaan dan BUMN/BUMD di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman. Tampak juga hadir Kepala Bapelitbangda Azwarman.


(Ikp/red)


×
Berita Terbaru Update