-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H, GOW Padang Pariaman Gelar Lomba Shalawat Busyro

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T17:55:49Z

           Berita bulan 9/ 2023
       

Mardatanews. com. Paritmalintang, - Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang membuka secara resmi kegiatan Lomba Shalawat Busyra di Hall IKK Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (27/09). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Padang Pariaman ini diikuti oleh sebanyak 12 Organiasi Wanita se-Kabupaten Padang Pariaman. 


Diketahui, Sholawat Busyro merupakan bentuk doa kepada Allah SWT melalui pujian kepada Nabi Muhammad SAW, yang dapat menjadi pintu rahmat dan penyembuhan dari-Nya. Sementara itu, lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H. 


Dalam sambutannya, Rahmang menyebutkan, Shalawat Busyra merupakan salah satu shalawat yang bisa menaikan derajat bagi pembacanya, mendatangkan rizki dan mendapatkan safa'at dari Nabi Muhammad SAW.


"Sebagai muslim kita harus meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dengan cara bershalawat, dan dengan bershalawatlah kita akan mendapatkan banyak manfaat bagi siapa yang membacanya," tuturnya.


Rahmang turut mengimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan pada dewan juri agar memberikan penilaian secara sportif dan adil.


"Kegiatan ini agar diikuti dengan sebaik-baiknya dan jadikanlah sebagai ajang silaturrahmi antar sesama anggota GOW serta kepada dewan juri agar memberikan penilaian yang sportif dan memang bacaan shalawat yang dinilai, jangan terpaku kepada penampilannya" ungkapnya.




Dikesempatan yang sama, Ketua GOW Padang Pariaman Yusnelly Rahmang mengharapkan, peserta bisa senantiasa membiasakan menyenandungkan shalawat dalam kehidupan sehari hari sehingga tercipta keluarga yang religius.


"Jadikanlah Shalawat Busyra ini menjadi ladang amal ibadah dan tidak hanya di dalam lomba ini saja, tapi bisa di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka sudah mewujudkan program pemerintah yang religius sejahtera dan berbudaya di Kabupaten Padang Pariaman," jelasnya.


Adapun kriteria penilaian dalam lomba ini adalah vokal, teknik, dan adab. Disamping itu, kegiatan lomba yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumarni yang sekaligus diamanahkan menjadi dewan juri bersama dengan Syafri Yasin dan Lisa Fatmi.


(**)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update