-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Sebanyak 29.294 Keluarga Terima Maanfaat (KPM) di Kabupaten Padang Pariaman.

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T15:13:40Z

    Berita Padang Pariaman 2024


Mardatanews. com. kayu Tanam,- Bupati

Padang Pariaman Suhatri Bur, menyerahkan bantuan pangan beras kepada 29.294 Keluarga Penerima Maanfaat (KPM) di Kabupaten

Padang Pariaman. Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Pos Kayu Tanam, Pada Rabu (07/02/24).


Bantuan ini merupakan bagian dari program percepatan penyaluran pangan tahun 2024 dalam rangka bantuan pangan beras di Kabupaten Padang Pariaman.


Bantuan sebanyak 29.294 ini disalurkan kepada para KPM dengan masing-masing menerima 10Kg beras dan diagendakan akan disalurkan secara bertahap mulai Januari hingga Juni 2024 mendatang di kantor pos wilayah masing-masing KPM..


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya, mengatakan bantuan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang yang berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume ideal bagi kebutuhan dan

kesehatannya.


"Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)," ujarnya.


Diketahui, penyelenggaraan CPP dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pangan, kelebihan pangan, gejolak harga pangan, dan keadaan darurat. Disamping itu, penyaluran CPP juga dapat dilaksanakan dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan pemberian bantuan pangan.


"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerima dan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," terangnya.


Kegiatan ibu turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainill, Kepala DistaanKP Yurisman, Kabag Perekonomian Mulyadi, kepala Kantor POS 2X11 Kayu Tanam, Forkopimca 2X11 Kayu Tanam, dan Wali Nagari se Kecamatan 2X11 kayu tanam.

×
Berita Terbaru Update