-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Seketaris Daerah Padang Pariaman Rudy Rudi. Rilis : Manfaatnya Luar Biasa Bagi untuk usaha UMKM

Senin, 25 Maret 2024 | Maret 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T04:23:58Z

     Terbit kamis,25 maret 2024


Mardatanews. 
com. Paritmalintang, - Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah satu pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) terbesar di Sumatera Barat. Rata-rata, masyarakat Kabupaten Padang Pariaman memiliki mata pencarian sebagai pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis saat membuka kegiatan Edukasi Keuangan Syariah yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Provinsi Sumatera Barat pada Kamis, (21/03) bertempat di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang.



Dalam arahannya Rudy mengungkapkan, kegiatan edukasi keuangan syariah ini memiliki manfaat yang luarbiasa bagi pelaku UMKM. Dengan adanya edukasi keuangan berdasarkan prinsip-prinsip yang ada, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam meningkatkan literasi pengelolaan keuangan pribadi.

Di kesempatan itu, dengan bangga sekda Rudy R. Rilis menyampaikan, bahwasanya pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman merupakan designer bagi produknya sendiri. Mulai dari menentukan packaging, pemilihan warna kemasan dan font, kemudian mengemasnya dengan baik dan menarik.

Sementara itu, Deputi Direktur Pengawas OJK 1 Kantor OJK Provinsi Sumbar Mendi Rahmadi mengungkapkan, UMKM adalah usaha yang digeluti oleh sebagian masyarakat Indonesia. Menurutnya, UMKM memiliki berbagai keunggulan yang minim risiko.

"UMKM adalah sebuah jenis usaha yang penuh inovasi dan mudah. Selain itu mampu menyerap tenaga kerja yang besar sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.



Lebih lanjut ia mengatakan, edukasi keuangan dapat mempengaruhi sikap dan perilaku dalam mengambil keputusan terkait pengelolaan keuangan yang dampaknya adalah meningkatnya kesejahteraan. 

Kegiatan yang digelar selama 1 (satu) hari ini diikuti oleh sekitar 100 pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala DisdagnakerKop, Kabag Perekonomian, Kabid UMKM, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, dan Pimpinan Unit Usaha Bank Nagari Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

(**)
 

×
Berita Terbaru Update