-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Apel Akbar Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T15:09:42Z

     Berita Padang Pariaman
     


Mardatanews. com. Parit Malintang,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Apel Akbar Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Padang Pariaman sekaligus melantik Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kabupaten Padang Pariaman masa bakti 2023-2027, bertempat di Hall IKK kawasan Parit Malintang, Pada Rabu (07/02/24).


Adapun yang menjadi Ketua Umum KKG PAI Kabupaten padang Pariaman periode 2023- 2027 ini yaitu Andrizal Ali, Wakil Ketua Dedi Zulhendra, Sekretaris Ramli Ya'kub dan bendahara Zulfriyenti. 


Kegiatan yang diikuti kurang lebih 600 peserta ini, turut dihadiri oleh Ketua KKG PAI Provinsi Sumbar Abdullah Ginting, Ketua DPW AGPAIl Sumatera Barat Rimelfi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal.


Bupati suhatri Bur dalam arahannya menyampaikan apresiai kepada seluruh guru PAI SD yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dalam bidang pendidikan agama dan moral, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. Ia mengatakan bahwa guru PAI memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia generasi muda.


"Guru PAI merupakan garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai agama dan moral kepada anak-anak. oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab guru PAI sangatlah mulia," ujarnya.


Lebih lanjut, ia juga berharap KKG PAI Kabupaten Padang Pariaman dapat menjadi wadah bagi guru PAI dalam meningkatkan profesinalisme dan kualitas pembelajaran. Suhatri Bur juga mendorong KKG PAI untuk terus berinovasi dan mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif dan efektif.


Apalagi katanya, KKG PAI merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam mengembangkan pendidikan keagamaan untuk menciptkan managemen dan tatakelola pendidikan agama yang lebih modern, terukur dan kompeten sehingga bisa mewujudkan generasi islami di Padang Pariaman.


(Red/Ikp)

×
Berita Terbaru Update